Rabu, 27 Juli 2016

Tugas BP4 Perusahaan Manufaktur STIE ASIA MALANG



Seperti yang kita ketahui dalam dunia ekonomi bisnis, terdapat berbagai macam perusahaan untuk memajukan ekonomi dunia, seperti perusahaan manufaktur, perusahaan retail, dan perusahaan jasa. Yang bisa membantu perkeonomian masyarakat baik dari kalangan bawah, menengah, maupun atas.
Untuk lebih jelasnya, dalam artikel ini saya akan menjelaskan satu per satu secara singkat dan padat agar mudah dimengerti oleh pembaca dan pengunjung.

Perusahaan manufaktur
Perusahaan manufaktur adalah perusahaan yang melewati proses dari barang mentah menjadi barang jadi melalui aplikasi mesin dan operasi dengan mengikuti perencanaan organisasi  agar produk siap dijual atau dikirim

Dalam peruasahaan manufaktur ini, saya akan memberikan contoh pada perusahaan yang bergerak di bidang AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) pada PT TIRTA INVESTAMA Pandaan (AQUA).



PT TIRTA INVESTAMA Pandaan telah menjadi bagian dari keluarga sehat Indonesia selama lebih dari 43 tahun. Sebagai pelopor AMDK sejak didirikan tahun 1973, kini PT TIRTA INVESTAMA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup sehat masyarakat Indonesia. Dulu dan kini, PT TIRTA INVESTAMA tetap dan selalu menjadi yang terbesar dan terdepan di Indonesia. Volume penjualan PT TIRTA INVESTAMA merupakan volume penjualan terbesar di dunia untuk kategori Air Mineral.
PT TIRTA INVESTAMA Pandaan merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) dan Baverage, seperti Aqua 5 Galon, Aqua 240 ml, Aqua 600 ml, Aqua 750, Aqua 1500 ml dan Mizone.
Perusahaan tersebut salah satu perusahaan yang bergabung di Danone Group. Dimana Danone Group tidak hanya memproduksi AMDK saja, akan tetapi perusahaan tersebut bergabung dengan Dairy Milk dan Nutrisia yang memproduksi coklat, susu, dan nutrisi untuk bayi.
       Ini nih guys dimana sumber air AQUA di dapatkan. intip blak-blakan aja nih :D


Contoh yang kedua, pada perusahaan PT GREENFIELD INDONESIA yang bergerak pada bidang peternakan dan pengolahan susu. Pabrik ini memproduksi susu pasterisasi dan susu UHT dalam beberapa jenis, rasa, dan ukuran kemasan. Produk yang diproduksi seperti whipping cream, skim milk, susu UHT dan ultra pasterisasi Greenfield.
Dalam menu sehat dikenal istilah "empat sehat lima sempurna". Penyempurna ini adalah susu yang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh kita guys...
Gambar di bawah ini juga salah satu dari produk Greenfield lhoo. Rasa susunya murni banget, tidak bikin mual perut :p




Tidak ada komentar:

Posting Komentar